Kelebihan Dan Kekurangan Windows defender

Windows defender adalah sebuah program aplikasi bawaan dari microsoft yang di berikan secara gratis bagi pengguna sistem os windows, yang terdapat pada setiap laptop dan pc. Windows defender ini juga tak kalah hebat dengan antivirus lainnya seperti avast, avg, smadav. Windows defender pada windows 8 akan selalu melakukan pengecekan update jika kita online, jadi kita tidak harus takut dengan virus yang baru bermunculan dan makin berbahaya. Sekarang kita akan masuk dengan kelebihan dan kekurangan dari avg yaitu; 

1.Memberi Peringatan

Antivirus ini akan memberikan pemberitahuan secara langsung ketika kita membuka file yang kita buka. ini biasanya di file yang kita buka terdapat virus ataupun malware yang berbahaya bagi pc atau laptop kita.

2.Membersihkan Secara Maksimal 

Windows defender akan membasmi virus yang berbahaya dan secara menyeluruh, tidak seperti avg yang akan menghapus file yang ada virusnya.

3.Windows Defender Akan Meminta Restart

Jika dikomputer terdapat virus dan malware yang sangat berbahaya, dan setelah dihapus virus itu masih muncul lagi lalu kalian disuruh untuk restart komputer, maka restartlah komputer kalian dan ini sangat di rekomendasikan agar setelah di restart virus itu tidak akan muncul lagi.

KELEMAHANNYA

1.Tidak Terlalu Teliti 

Jika kita scan komputer dengan windows defender akan ada 2 opsi yang di berikan yaitu quick dan full. Jika quick itu tidak akan memakan waktu lama, tetapi memakan banyak prosesor, sedangkan full dia akan menscan harddisk secara penuh, tapi sangat memakan banyak waktu. dari kedua opsi tersebut keduanya memiliki kelemahan yaitu kurang teliti sehingga banyak melewatkan virus virus yang kecil dari pc kita.

Nah itu tadi sekilas pengetahuan yang dapat saya berikan semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi kita semua, akhir kata saya ucapkan terima kasih dan sampai jumpa……

Teknody

Toko Komputer Batam yang menjual dan mendukung kebutuhan IT Anda sejak tahun 2011. Selalu berusaha untuk mengikuti perkembangan zaman, khususnya di bidang IT.

Tinggalkan Balasan

×
×

Cart